Kurikulum SDIT

Kurikulum

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum yang mengikuti perkembangan dari Dinas Pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Kurikulum Sekolah Islam Terpadu (KSIT) yang disusun secara terpadu dan komprehensif. Murid akan mendapat dua buku laporan hasil belajar (BLHB). Mata pelajaran KSIT antara lain: aqidah, ibadah, akhlak, tahsin, tahfiz al-quran, doa harian, asmaul husna, sholat berjamaah (dhuha, zuhur, ashar, dan jumat),  mentoring, Pramuka.

Program Penunjang

Selain mata pelajaran pokok, murid juga dididik melalui program-program sekolah yang mengacu pada 4 ranah pendidikan antara lain: Ber-Mabit (Ber-Malam Bina Tauhid), tadabur alam (outbound), dan rihlah (field trip), apresiasi bakat dan seni (performance), lomba internal dan eksternal, renang, bimbel kelas 6, sekolah bersih, shalat berjamaah, manasik haji, berqurban, berbagi dengan yatim dhuafa, dll. Ekstra Kurikuler antara lain: Silat, melukis/menggambar, menari, soccer, marawis, Pramuka

Waktu Pembelajaran

Pembelajaran dilakukan selama 5 hari dalam seminggu (full day school), yaitu : Senin s/d Juma`t. Untuk kelas 1 & 2 dimulai pukul 07.15 s/d 13.30 WIB, kelas 3 & 4 s/d pukul 14.30 WIB, kelas 5 & 6 s/d pukul 15.30 ( Shalat Ashar Berjamaah).

Program Asrama

Khusus untuk kelas 5 & 6 dibuka program berasrama (boarding school).

Kompetensi Lulusan

Profil Lulusan memiliki kepribadian dan kemampuan antara lain:

  1. Berakhlak karimah dalam kata, sikap, dan perbuatan.
  2. Mampu menjalankan Ibadah dengan baik dan benar
  3. Mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar.
  4. Hafal Al-Quran min 1 juz.
  5. Hafal, mengerti, dan mengamalkan Asmaul Husna.
  6. Memahami Hadits Nabi SAW. Dan Do`a pilihan.