Profil SDIT Dinamika Umat

Berikut Staf Pengajar Kami:

DSC_1451Assalamu`alaiukum Wr.Wb.Alhamdulillah melalui media web ini saya Asep Kusnadi, S.Pd.I sebagai Kepala SDIT DINAMIKA yang lahir pada tanggal 12 Juni 1981, dan sedang mengambil studi S2 di IAIN Surakarta akan memperkenalkan profil singkat SDIT Dinamika Umat dan team worknya:

Yayasan Dinamika Umat (YDU) berdiri tanggal 24 Maret 2003/21 Muharram 1424 H berdasarkan Akta Notaris Abdul Aziz, SH. No: 1 dan disahkan oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No.: C-870.HT.01.02.TH 2006. Sejak berdiri hingga kini, YDU tetap konsisten membangun kepedulian terhadap pendidikan umat. Oleh karena itu, program utama adalah pembinaan dan pendidikan yatim dan dhu`afa berprestasi yang kini berjumlah lebih dari 50 orang. Setiap tahun YDU akan menerima anak didik sebanyak 15 – 20 orang.

Pada Tahun 2007 YDU mendirikan SD Islam Terpadu dengan izin operaional NO. : 421.2/2173-Disdik/2007 tanggal 25 Juni 2007, Setiap tahun hanya menerima 2 kelas dan dibimbing 2 orang guru (kelas 1&2), dan pada tahun 2012 telah terakreditasi dengan predikat A.

VISI

”Menjadi Lembaga Pendidikan Islam berkualitas yang bernuansa seni untuk membangun generasi shaleh dan berakhlak karimah”

MISI

  1. Menanamkan tauhid dalam proses pembelajaran yang menyenangkan.
  2. Mengajarkan Islam secara bertahap, integral dan komprehensif untuk mengembangkan aspek konatif, afektif, kognitif, psikomotarik.
  3. Membiasakan akhlak karimah dalam keseharian baik pada tataran kata, sikap maupun perbuatan.
  4. Menanamkan kesadaran dan kepedulian murid terhadap yatim dan dhuafa.

KEUNIKAN

Program pembelajaran diiringi musik instrumentalia di setiap ruangan kelas atau di luar kelas untuk merangsang dan menyeimbangkan kerja otak kanan dan otak kiri.nuansa seni (musik) menyatu dengan kegiatan pembelajaran. Sehingga suasana pembelajaran akan terasa santai dan menyenangkan

Assalamualaikum wr. wb, Semangat Pagi!!!   Perkenalkan tugas saya sekarang adalah seorang guru di Sekolah SD IT DINAMIKA. Saya merupakan pengajar muda dan baru di dunia pendidikan. Saya bernama Destiara Dwi Anggraeni gelar saya yaitu sarjana pendidikan (S.Pd). Panggilan sayang anak-anak pada saya yaitu Bu Ara. Singkat namun saya tidak bisa menyebutnya dengan jelas karena saya menyadari saya itu Cadel J. Sekarang saya berusia 23 tahun tempat lahir saya di bumi pakuan ini yaitu Bogor walaupun orang tua asli Tasik tapi saya asli lahir di Bogor pada tanggal 17 Desember tahun 1991. Anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan suami istri Bapa Wawan Koswara dan Ibu Tuti Setiawati. Dulu saya pernah bersekolah di SDN Jampang 01, semuanya berawal dari sini saya bercita-cita menjadi seorang guru karena lingkungan keluarga saya dan melihat kondisi negeri ini yang haus dengan pendidikan. Saya melanjutkan sekolah di SMPN 6 Bogor, semasa SMP ini saya sudah menggemari seni beladiri khususnya Pencak silat disini saya menemukan bahwa pentingnya seni bela diri bagi anak remaja karena dapat menghindari hal buruk yang ada pada saat ini. Setelah tamat SMP saya melanjutkan ke jenjang SMA di SMA KOSGORO Bogor, banyak sahabat yang saya dapatkan di masa SMA ini, saya juga aktif dalam seni bela diri Karate. Setelah lulus SMA saya sulit menentukan jurusan apa yang harus saya pilih saya sempat lupa akan cita-cita sewaktu saya SD saya sempat ingin menjadi seorang psikolog tetapi orang tua selalu mendorong dan memotivasi saya agar kembali pada cita-cita saya sewaktu kecil. Sayapun menitik beratkan pilihan saya pada dunia pendidikan dan melanjutan pendidikan ke Universitas Pasundan Bandung jurusan pendidikan, dari sinilah saya banyak belajar apa itu pendidikan dan apa itu belajar. Dari bekal saya sewaktu sekolah sayapun bertekad untuk memberikan semua ilmu dan tenaga yang saya punya untuk dunia pendidikan di Indonesia maupun Dunia sekalipun. Saya bertugas sebagai guru kelas 2A dan mengajar di mata pelajaran Olah raga dan Bahasa Sunda.Semoga semua yang saya lakukan ini merupakan takdir yang Allah berikan dan menjadi berkah dunia dan di akhirat. Sekian perkenalan kita tetap semangat dan tersenyum. Wassalamualaikum wr. wb

Assalamu’alaikum  wr.wb Di daerah pesisir lahirlah seorang anak perempuan dari pasangan bapak Madsiran dengan ibu Sutiyem yang bernama Adminah. Tepatnya di Cilacap, 14 Juni 1980. Adminah menghabiskan masa kecil hingga remaja (SLTA) di desa kecil itu. Kemudian melanjutkan pendidikannya di kota metropolitan (Jakarta) yaitu di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Selatan. Hingga mendapatan tambahan dibelakang namanya yang sederhana  menjadi Adminah S.Pd. Semasa kecil Adminah mempunyai cita-cita menjadi seorang guru. Adminah mulai mengajar di PAUD, kemudian MI (Madrasah Ibtidaiyah). Dan sekarang mengajar di SDIT Dinamika Umat. Menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia. Berada di lingkungan pendidikan yang islami merupakan anugrah Allah S.W.T yang luar biasa. Saya bertugas sebagai guru kelas 2B dan mengajar di mata pelajaran umum.Tetaplah bersemangat untuk senantiasa melakukan perbuatan baik (terpuji) karena setiap perbuatan baik bernilai ibadah.

Assalmu’alaikum ,,Hai sobat!! Perkenalkan my name is Siti Arofah biasa dipanggil “Bu Arofah”. Lahir di Ciseeng 23 tahun yang lalu tepatnya 23 Februari 1991. Memulai pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Taufiqul Athfal (Setingkat SD), dilanjutkan ke SMPN 1 Ciseeng dan lulus dengan nilai yang memuaskan, karena setelah lulus SMP rindu dengan mata pelajaran Bahasa Arab dan Aqidah Akhlak maka melanjutkan ke Madrasah Aliyah Al-Mukhlishin. Karna sangat ingin mengejar cita-cita, yaitu sebagai seorang guru maka melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Perguruan Tinggi di STAI Al-Mukhlishin dan bergelar S.Pd.I lulus pada tahun 2013. Tahun 2012 memulai mengamalkan apa yang dipelajari selama 16 thn lalu di sebuah sekolah SDIT Dinamika yang terletak di Perumahan telaga Kahuripan Bogor, banyak keseruan dan ilmu yang didapat di DINAMIKA UMAT dan DINAMIKA adalah sekolah bersih tanpa cleaning service (itu motto kami). Saya bertugas sebagai wali kelas 4A. Walcome to the DINAMIKA UMAT HORASS !!!  Wassallamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam hangat untuk para pejuang Dinamika Umat. Horaaasss……!!!

Nama saya adalah NURLAELA HAMID. Yang dari lahir sampai saat ini, orang tua dan hampir semua orang yang kenal saya biasa memanggil dengan sebutan ELLA, dan suatu kebanggan untuk saya ketika murid-murid yang saya cintai memanggil dengan sebutan BU LELA. Dan itu bukan masalah bagi saya. Saya dilahirkan di kota Bogor hampir 23 tahun silam ketika tulisan ini dibuat, yakni pada tanggal 03 Februari 1991. Dilahirkan sebagai anak pertama dari empat bersaudara, menuntut saya untuk memiliki sifat dewasa dan mengayomi terutama untuk adik-adik saya. Saya dilahirkan dari keluarga yang cukup bahagia, walaupun saya sendiri telah ditinggalkan oleh ayah saya. Namun saya masih mempunyai Ibu, yang membuat saya semangat, dan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang berguna dan juga mencapai cita-cita yang saya inginkan. Selama hampir 23 tahun ini, saya telah menempuh pendidikan mulai dari SDN jampang hambulu, SMP Daarul ‘Uluum 2, SMK Daarul ‘Uluum 2. Dan Alhamdulillah telah menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1) di Universitas Ibn Khaldun Bogor di jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Saat ini saya bertugas sebagai guru di SDIT Dinamika Umat (guru kelas 1A) . Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya bisa menjadi salah satu bagian staf pengajar di SDIT Dinamika Umat ini, yang menurut saya sekolah ini sangat banyak mengajarkan hal-hal yang baik salah satunya yaitu betapa pentingnya komunikasi antar guru dengan murid, guru dengan wali murid begitupun sesama antar guru yang dituntun dengan akhlak karimah. Dan Disinilah saya dituntut untuk menjadi seorang guru yang uswah hasanah dan menjadikan murid-murid yang berakhlak mulia. Ini salah satu cita-cita saya menjadi seorang guru, karena peran guru tidak hanya sebagai pengajar di dalam kelas, namun guru juga harus berperan aktif dalam pembentukan kepribadian para peserta didik dan ini sebuah tantangan bagi saya dimana hampir 70% masa depan anak-anak ada ditangan seorang guru. Terima kasih Dinamika Umat yang selalu memberikan pelajaran-pelajaran yang sangat berharga untuk saya. Sukses selalu untuk DINAMIKA UMAT. Inilah sekilas tentang diri saya dan pengalaman saya.

“belajarlah dari orang yang gagal melalui mata anda, dan belajarlah dari orang bijak melalui telinga anda. Perhatikanlah sikap buruk yang melemahkan kehidupan orang lain, dan dengar dan laksanakanlah nasihat dari mereka yang sudah membuktikan. (pak Mario teguh)”.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Assalamu’alaikum wr.wb

bu yayanNama saya Yayan Afriyani, S.Pd.I. Lahir di Bogor tanggal 14 April 1991. Alamat rumah di Jalan Baru Sentul Kp.Tegal Pilar Rt 01/01 Desa Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Saya lulus dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurusan Pendidikan Agama Islam. Puji syukur sampaikan pada Allah SWT. karena saya telah menjadi bagian dari SDIT Dinamika Umat dan dipercaya menjadi wali kelas 3-A. Rutinitas kegiatan sehari-hari di SDIT Dinamika Umat seperti shalat duha, shalat berjama’ah dzuhur, sopan santun terhadap sesama dan sekolah bersih tanpa cleaning service membuat saya bangga pada Dinamika Umat. Sukses selalu untuk Dinamika Umat , Horaaaaaaasss!!!!! Wassalamu’alaikum wr.wb