Silaturrahmi Orang Tua Murid SDIT dan Laporan Perkembangan Murid

Silaturrahmi ini merupakan agenda rutin tiap tiga bulan dilaksanakan. Moment ini menjadi spesial karena tidak hanya untuk berkomunikasi efektif dan lebih dekat mengenai perkembangan anak di sekolah tapi lebih membangun komunikasi intensif antara sekolah dan orang tua.

Menjadi moment untuk terus bersama-sama memonitoring dan mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan serta sharing dan sosialisasi progres yang sedang dilaksanakan ataupun program on progres berikutnya.

Di silaturrahmi ini yang menjadi poin penting adalah Sosialisasi 4 Ranah Kecerdasan yang akan dijadikan acuan pada proses pembelajaran nanti. Sehingga anak-anak pada proses di pembelajaran lebih penekanan pada kecerdasan konasi dan afeksi.

Karena, nyatanya Tak dapat dipungkiri bahwa masih banyak dan sudah menjadi rahasia umum bahwa nilai atau angka lebih penting dan utama sehingga banyak orang tua yang merasa kecewa, sedih, bila nilai anaknya rendah.

Disini kami mengajak kepada semua orang tua bahwa “Adab/Karakter atau Akhlak Karimah lebih utama dari Pengetahuan.”

Karena itulah konsep Pendidikan Rosullulloh saw diawal yang ditanamkan pada anak-anak di usia masa awal perkembangannya bahkan dari dalam janin dimulai dari memilih pasangan hidup.

Insyaalah dengan Akhlak Karimah pendidikan akan berintegrasi dengan ilmu pengetahuan dan anak-anak tidak akan menjadi terbelakang hanya karena tidak bisa menguasai satu bidang ilmu umum.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>