Tentang Kami

YAYASAN DINAMIKA UMAT (YDU) berdiri tanggal 24 Maret 2003/21 Muharram 1424 H dengan Akta Notaris Abdul Aziz, SH. No.1 dan telah didaftarkan dan disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Ham Asasi Manusia RI No.: C-870.HT.01.02.TH 2006.

Pada tahun 20017 YDU mendirikan lembaga pendidikkan formal tingkat SD IT dengan izin oprasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor No. 421.2.2173-Disdik/2007 tanggal 25 Juni 2007. Kemudian, pada tahun 2012 telah terakreditasi A. Untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan masyarakat atas pendidikan lanjutan, maka pada tahun 2010 Yayasan mendirikan tingkat SMP IT dan tahun 2012 telah terkareditasi peringkat B. Insya Allah, pada masa yang akan datang akan membuka tingkat SLTA jika diperlukan.

Yayasan Dinamika Umat berada di perbukitan yang hijau, asri dan bersih diatas lahan saat ini 8500 M2. Insya Allah akan terus berkembang dengan pengelolaan yang baik dan profesional. Kemajuan Yayasan hingga saat ini karena dukungan para jamaah di berbagai daerah yang komit dan peduli terhadap pendidikan dan pembinaan yatim dan dhu’afa.

Visi : 

Menjadi Lembaga Pendidikan Islam yang berkualitas yang bernuansa seni untuk mendidik generasi saleh dan berakhlak katimah.

Misi:

1. Menanamkan tauhid dalam proses pembelajaran yang menyenangkan.

2. Mengajarkan Islam secara bertahap, integral dan komperhensif untuk mengembangkan aspek kognitif, afektif, psikomotorik dan konatif.

3. Membiasakan akhlak karimah baik pada kata, sikap, maupun perbuatan.

4. Menanamkan kesadaraan dan kepedulian terhadap yatim dan dhu’afa.

Sejak berdiri tahun 2003, Yayasan tetap menjaga komitmen keberpihakan kepada pendidikan anak yatim dan dhu’afa berprestasi. kehadiran Yayasan menjadi jalan untuk mereka menuntut ilmu, sehingga tidak ada lagi anak yatim dan dhu’afa yang tidak Sekolah atau purus sekolah. Mereka dapat berlajar berssama-sama dengan murid yang berbeda (kaya) tanpa diskriminasi atau perlakuan berbeda. Namun, mareka dituntut lebih sungguh-sungguh belajar terutama dalam mencapai target hafalan al-qur’an.

Hingga saat ini, sekitar 55 orang anak didik yatim dan dhu’afa dibina Yayasan, mulai tingkat SD/MI kelas 6, SMP, SLTA dan PT.. setiaqp tahun dilakukan rekruitmen anak didik baru kelas 6 SD/MI untuk dibina agar siap melanjutkan ke SMP IT Dinamika Umat. Bagi mereka yang tidak sungguh-sungguhdan melanggar aturan, akan diberhentikan dari program beasiswa. Alhamdulillah, pada tahun 2012 Yayasan mendapatkan wakaf Masjid dari Ibu Hj. Evi Herawati (Cileduk Tangsel) dan tahun 2014 mendapat Wakaf Asramadari Bapak Swissanto dan keluarga (Rempoa Tangsel), sehingga anak didik tinggal di asrama dengan pembinaan layaknya pesantren. Meskipun, murid yang bukan penerima beasiswa tetap bisa tinggal di asrama.

Semua program pendidikan dan pembinaan anak didik ini terlaksana dengan baik, karena adanya dukungan dan komitmen para donatur untuk menjadi orang tua didik. Bagi para Muhsinin yang berminat menjadi orang tua didik yati8m dan dhu’afa atau membangun sarana pendidikan dapat disalurkan ke Rek. BSM: 0160051436 an. Yayasan Dinamika Umat, atau BCA: 8720098394 an. Hj. Fatimah S. Hasan.

Kami tunggu kunjungan ke Bukit Dinamika Umat, Telaga Kahuripan Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Telp :0251-7554718, 081319071792, Email: dianamika.umat@yahoo.co.id , Website: www.dinamikaumat.com.