Muharram 1438 H

muharram 1
Muharram

Dua Momentum di Satu Muharram 1438 H.
Muharram adalah momentum diri untuk muhasabah waktu, mulai dari detik,menit,hari,minggu,bulan dan tahun.
Sungguh celaka dan akan binasa ketika waktu bergulir itu justru lebih buruk dari waktu saat ini.
Sungguh beruntung dan mulia bila waktu ini menjadi lebih baik dari yang lalu.
Berusaha, Bergerak dan Bangkit untuk menjadi lebih baik merupakan keharusan untuk meraih keberkahan dan kemuliaan.
Hari ini kegiatan untuk murid SD, anak-anak melaksanakan sholat dhuha bersama, lanjut spirit Muharram dengan Pak Kepala Sekolah. Melanjutkan dengan touring kampung di sekitar sekolah dengan membawa poster “Muharram Tahun Baru”.
Mengapa harus touring?? Jelas..bukannya selama kian tahun kita umat islam ini hanya gembar gembor hiruk pikuk dengan “euporia” tahun baru masehi dengan meniup terompet hura-hura dan pesta yang justru dampaknya menjerumuskan pada pendangkalan aqidah.
Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat sejarah besar umat islam sebagai agama yang menjunjung tinggi nilai eksistensi diri. Mengingat akan pentingnya menghargai waktu, menggunakan setiap momentum menjadi berharga dan bermakna.
Momentum ini pun kami gunakan untuk memotivasi murid SMP dengan Hado Basic Training bersama Kang Hadi.
“Menjadi Pribadi Maksi Gapai Impian”
Memaknai Hijrah dengan semangat dan motivasi kesadaran untuk menjadi diri yang sadar.
Menjadi pribadi sadar akan eksistensi diri. Dimulai dengan Iman dan keyakinan yang kuat. Mengambil potensi terbaik yang ada pada diri. Mengurangi keluhan yang selalu muncul, dan Segera bangkit dan memaafkan kegagalan serta Introspeksi diri dan ikhtiar sekuat tenaga.
Semoga kehadiran training ini bisa menggali kesadaran diri anak-anak didik kami khususnya murid SMP karena di usia inilah begitu banyak problematika hidup yang mulai muncul dan harus mereka hadapi.
Persoalan dengan teman, orang tua, lingkungan dan juga persoalan pada pembelajaran. Hal hal ini bisa mereka jalani dengan kesadaran diri yang sadar akan hakekat diri nya sendiri.

Author: dinamikaumat

Leave a Reply